Cara Meninggikan Badan yang Tepat dan Akurat

Cara Meninggikan Badan yang Tepat dan Akurat - Apakah anda ingin mengetahui cara meninggikan badan? Meninggikan badan menjadi hal yang sangat penting terutama untuk orang yang memiliki tinggi badan yang kurang. Mengapa tinggi badan penting? Yah tinggi badan sangat peting, karena dengan postur tubuh yang tinggi tentu saja membuat seseorang lebih percaya diri.


Selain itu, dengan tinggi badan yang cukup tentu mempermudah anda dalam melaksanakan kegiatan serta melancarkan anda dalam menggapai cita cita anda meraih pekerjaan tertentu yang membutuhkan tinggi badan yang cukup seperti polisi, pramugari, bidan dan lain sebagainya. Dengan tinggi badan yang cukup tentu saja dapat mempermudah segala kegiatan anda.

Cara Meninggikan Badan yang Tepat dan Akurat


Lalu bagaimana cara meninggikan badan? Yah, banyak sekali cara cara yang bisa anda lakukan untuk meninggikan badan anda salah satunya yaitu dengan berolahraga. Tahukah anda bahwa beberapa jenis olahraga berperan penting untuk meninggikan tubuh anda? yah, beberapa jenis olahraga tersebut antara lain yaitu berenang, bersepedah, lompat tali dan lain sebagainya. Olahraga tersebut akan membantu peregangan tulang anda dan membantu anda lebih tinggi.

Selain itu, pastikan bahwa anda memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti susu, telur dan lain sebagainya. Dengan bantuan olahraga serta menjaga asupan kalsium anda, tentu tubuh anda menjadi lebih tinggi dan tinggi badan dapat sesuai dengan keinginan anda. Cara meninggikan badan tidaklah sulit, namun sebaiknya lakukan diusia perkembangan anda. (sumber : Jual Obat Peninggi Badan)

Obat Peninggi Badan Aman

 

 


Apakah anda mengkonsumsi obat peninggi badan untuk meninggikan badan anda? yah, tinggi badan memang sangat penting untuk setiap orang. Selain menambah rasa percaya diri dan penampilan akan lebih baik dengan tinggi badan yang cukup.

Ada beberapa jenis pekerjaan yang mengharuskan seseorang memiliki tinggi badan yang cukup, oleh karena itu tinggi badan sangat penting. Banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan tinggi badan seperti model, polisi, sekretaris dan lain sebagainya. Tinggi badan yang kurang sendiri diakibatkan oleh beberapa hal seperti kurang berolahraga, kekurangan vitamin D dan kalsium. Hal hal tersebut dapat membuat tinggi badan anda kurang, oleh karena itu perbanyaknya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, kalsium serta berolahraga. Selain itu anda bisa menggunakan obat peninggi badan, agar pertumbuhan anda lebih maksimal.

Obat peninggi badan cukup penting untuk anda terutama ketika masa pertumbuhan anda hampir habis. Ketika masa pertumbuhan hampir habis dan tinggi badan tidak akan bertambah lagi, maka akan sangat sulit menambah tinggi badan apabila tidak dilengkapi dengan obat peninggi badan. Apakah anda membutuhkan obat peninggi badan? Apabila anda membutuhkannya, anda bisa menghubungi kami karena kami jual obat peninggi badan. Kami jual obat peninggi badan dengan kualitas terbaik yang dapat membantu anda meninggikan badan anda. Obat peninggi badan yang kami jual aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

Obat Peninggi Badan Yang Terbukti Ampuh


Obat peninggi badan adalah salah satu sumber asupan nutrisi yang diperlukan bagi pertumbuhan tulang. Tahukah anda? Di dalam satu kapsul obat peninggi badan mengandung berbagai mineral dalam ukuran kecil serta mengandung vitamin alami dari bahan alam obat peninggi badan berperan untuk membantu meningkatkan prosuksi hormone pertumbuhan sekaligus mempercepat kerja hormone pertumbuhan pada manusia.

Berbagai bentuk obat peninggi badan bisa anda temukan dalam bentuk kapsul, serbuk, atau pil. Di sini jual obat peniggi badan yang terbukti ampuh dan cepat sekali menambah tinggi badan. Dengan kandungan berbagai mineral alami dan vitamin, sangat baik bagi pertumbuhan tubuh untuk anak dan remaja.


(sumber : obat peninggi badan ampuh)
Sabtu, 12 September 2015
Posted by Saiful Bahri

INI CINTA PERTAMA



Entahlah, sampai saat ini saya tidak bisa melupakannya, meskipun dia sudah milik orang lain, mungkin benar apa yang dikatakan kebanyakan orang, cinta pertama sulit untuk dilupakan, bukan berarti saya menginginkan dia kembali, tapi pada kenyataannya, ini memang sulit saya lupakan, berbagai cara, berbagai upaya, beberapa wanitapun sulit menggantikannya, meskipun ada semuanya bersifat sementara.

Ini semua salah saya, mungkin dia tidak menerima apa yang saya lakukan padanya, sehingga akhirnya ada lelaki yang membikin hatinya lebih nyaman dan akhirnya ia memiliih bersama lelaki itu. Danisah, namanya sederhana, temen tetangga kamar satu komplek kost an dengan saya, berawal dari smsan, hingga kamipun akhirnya deket dan bersahabat, meskipun saya menyukainya dari awal ketemu namun saya tidak berani mengungkapkan, maklumlah memang seperti itu sifat saya, pemalu dan kebanyakan orang mengatakan saya adalah orang yang tidak gentle terhadap cewe, hingga pada akhirnya, Nda, begitulah panggilannya keburu didekati sama temen dekat saya, Eko. 

Akhirnya mereka jadian, namun entah apa penyebabnya mereka putus, hubungan saya dengan Nda pun seperti biasa, ga ada yang berubah, namun selang beberapa hari, nda pun jadian lagi dengan temen se-fakultasnya, Lili, sayapun kembali tak sempat mengungkapkan isi hati saya padanya, mungkin ini bukan kesempatan saya punya pacar, haha.

Entah kenapa, meskipun dia sudah punya pacar, namun hubungan kami semakin dekat, kemanapun ia pergi selalu saya antar, apapun yang ia mau hampir saya selalu bisa memberikannya, kami sering curhat dan bertukar fikiran, tentang apapun, film, musik, belajar, dan cinta, 

Hingga pada suatu malam, saya tidak bisa menyembunyikan perasaan ini, saya tidak bisa menahan rasa ini, dengan malu-malu dan hati bergetar, saya pun memberanikan diri mengungkapkan isi hati saya, dan saya siap apapun yang terjadi, dan tidak saya duga, dia menerima saya, meskipun dia masih milik Lili, sayapun senang, namun bingung, bingung apa yang harus saya lakukan setelah dia menerima saya. 

Hubungan kami berlalu tanpa ada seorangpun tau, bahkan temen sekamar saya dan dia, kami deket sebagai mana bisanya kami deket, karena kami dari awalpun sudah dekat, namun ada yang istimewa dari cara berpacaran kami, nelpon, ya, kalau saya atau dia pas pulang kerumah meskipun hanya beberapa hari, perasaan hati saya selalu rindu padanya, kitapun teleponan, biasanya saya menelponnya lepas tengah malam, menunggu gratisan, lucunya, terkadang suara kami terputus-putus ditelan sinyal gratisan, dan sayapun harus keluar rumah malem-malem untuk mencari sinyal yang lebih jelas lagi, hingga kedinginan bahkan sampai masuk angin, ini semua karena saya benar-benar mencintainya. 

Hubungan gelap kami akhirnya harus terbongkar, sikap beda Nda terhadap Lili akhirnya membuat Lili curiga, dan menanyakan hal sebenarnya terhadap Nda, Nda pun jujur mengakuinya, kalau sebenarnya dia sudah jadian sama saya, saya merasa malu, dan akhirnya saya minta maaf ke Lili atas tindakan saya yang merebut Nda dari saya, sayapun memutuskan Nda dan menyerahkan kembali pada Lili, dan sayapun kembali dengan kesendirian. 

Hari berlalu, semua aktifitas para mahasiswa yang tinggal dikost-an yang saya tinggali pun seperti biasa, antara saya dan Nda seperti biasa, namun apa yang terjadi selang beberapa hari semenjak kita putus, Nda mendekati saya dan bilang dia mutusin Lili dan memilih kembali pada saya, tiada kegembiraan seperti saat itu, bukan karena melihat Nda mutusin Lili, namun saya menyadari bahwa pada akhirnya ada seorang perempuan dengan setulus hati mengungkapkan cintanya kepada saya. Ini bisa saya katakan kebahagiaan pertama dengan dia.

Pada saat itu saya berdoa, ya tuhan, semoga saya bisa menghargai karunia cinta yang engkau berikan, saya berjanji pada saat itu akan benar-benar mencintainya, sampai kapanpun meskipun kita tidak ditakdirkan untuk bersama. 

Tidak ada kenangan seindah bersamanya,
Pantaslah saya sulit melupakannya, beribu kenangan kita lewati, bersama, wisata kuliner yang belum tamat, nonton film sepanjang malem, teleponan jika berjauhan, tawa, tangis, kita lewati bersama, ya Tuhan, semuanya sungguh menyakitkan untuk saya kenang.

Saya hampir mengetahui semua tentang dia, jika sekarang ada yang menanyakan tentang dia, saya akan menjawabnya tanpa ada sedikitpun kekurangan, semisal makanan kesukaannya, soto, pisang coklat dan juga dia suka kerang hijau, sampai pada suatu hari dia pengen dibeliin kerang hijau sayapun harus mencarinya keliling kota Subang, dan tidak menemukannya. Terus kalau makan dia tidak suka pake kecap.  Kebiasaannya setiap hari, gerak-geriknya, sedihnya, senyumnya cemberutnya, saya tahu pasti.

Kebahagaian kedua, sebelum jadian sama saya dia tidak memakai jilbab, namun beberapa bulan bersama saya setelah kita hubungan dia belajar memakai nya, tahu ga? Pertama kali saya melihatnya memakai jilbab, itulah kebahagiaan saya yang kedua, jika saya mengingatnya, saya pasti meneteskan air mata, saya ingat betul bagaimana ia dengan malu-malu keluar memakai jilbab dan memperlihatkannya. Cantik, sungguh dia wanita tercantik pada saat itu, serius, hehe.

Bersambung. . .
Selasa, 31 Juli 2012
Posted by Saiful Bahri

SABUK PUTIH


Saya adalah lelaki yang dilahirkan untuk menyukai beladiri, tapi bukan berarti saya adalah seorang jagoan dan ingin menjadi superhero layaknya kick ass yang menjadi pahlawan kesiangan di jaman modern ini, saya suka beladiri selain karena olahraga ini adalah olahraga yang melatih kedisiplinan juga seni yang ditampilkan dari beladiri itu menggelitik saya untuk mempelajarinya.

Hampir setengahnya beladiri yang berada di Indonesia saya pelajari, namun sayangnya saya mempelajarinya hanya nyampe sabuk putih, haha, itulah kenapa judul postingan saya kali ini adalah sabuk putih. Pertama, sewaktu MTs/SMP saya pernah belajar Cimande, namun belum sempet saya punya seragam dan memakai sabuk Cimande, saya harus berhenti dikarenakan jadwal padat dengan mengaji.

Sewaktu SMA saya juga belajar pencak silat lainnya, namun baru beberapa kali latihan saya berhenti, karena jadwalnya bentrok sama latihan teater, selepas SMA saya masuk di perguruan Judo Bima Sakti, lumayan lama, hampir setengah tahun, sabuk putih, namun sewaktu hendak ujian kenaikan tingkat ke sabuk kuning, saya harus melepas sabuk putih judo saya, dikarenakan sudah masuk perkuliahan, di pertengahan kuliah, waktu itu saya sedang mencari kegiatan yang positif (maklum baru putus cinta) saya masuk perguruan Karate Subang, yang ngelatih Simpei Jul dan Simpei Nurhadi, lagi-lagi nyampe sabuk putih, kalau ga salah saya baru menginjak kata tiga, dan belum pernah kumite. Saya keluar karena saya disibukkan dengan pekerjaan saya sebagai wartawan.

Dan sekarang saya sedang belajar Taekwondo, baru sabuk putih juga, niatan saya sih saya pengen nyeleseinnya hingga saya memakai sabuk hitam, ban hitam adalah impian saya di taekwondo, meskipun saya juga pengen punya ban hitam di karate, karena gak mungkin sabuk hitam saya di taekwondo nanti saya pake di seragam Karate yang memang kemampuan saya hanya sebatas sabuk putih. Hehe.
Posted by Saiful Bahri

RESAH

Aku resah tak berarah,
entah apa yang ada dibenak ini
gelisah menyelimuti ruang-ruang kosong dalam fikiran,
mengaduh, selaksa perih abadi...

tuhan pun tak bergeming
aku berlari tinggalkan,
merujuk,, entah pada siapa...

angin, batu, dan riak ombak resah
menuju keesaanya,
geraknya adalah wujudnyya.
aku kembali pasrah..

ya tuhan !!!!
engkaukah yang memberi gelisah???
Selasa, 24 November 2009
Posted by Saiful Bahri

GIMANA SICH SUPAYA BLOG GW BAGUS

Temen-temen, gimana caranya supaya blog gw ni cakep and ada yang ngunjungin, soalnya liat temen-temen gw udah pinter-pinter bikin blog..
tapi insya allah gw ga akan putus asa, blajar terus supaya blog gw jadi blog yang dilirik (bukan sekedar dilirik sih,,,) banyak orang.
Senin, 23 November 2009
Posted by Saiful Bahri

Budidaya Jamur Merang

Budidaya Jamur Merang
(Volvariella volvaceae)
By OTHEN KOCLACK


JAMUR, dalam sejarah telah dikenal sebagai makanan sejak 3000 tahun yang lalu, dimana jamur menjadi makanan khusus buat raja Mesir yang kemudian berkembang menjadi makanan spesial bagi masyarakat umum karena rasanya yang enak. Di Cina, pemanfaatan jamur sebagai bahan obat-obatan sudah dimulai sejak dua ribu tahun silam.
Jamur merang merupakan jenis jamur yang pertama kali dapat dibudidayakan secara komersial. Di Cina jamur merang mulai dibudidayakan sejak pertengahan abad 17, dan di Indonesia tanaman ini diperkirakan mulai dibudidayakan sekitar tahun 1950-an.

I. Pembuatan Kumbung
A. Penentuan Lokasi :

1. Sumber jerami
2. Sumber air
3. Jalan

B. Persyaratan Kumbung :
• Dinding dalam dan atas menggunakan plastik polyetilen.
• Dinding luar menggunakan sterofoam.
• Kumbung lebih baik ditempat



C. Perbedaan kumbung :
• Kumbung atas lancip : bila panas maka uap akan mengalir ke samping
• Digunakan untuk kumbung yang memiliki satu rak ditengah.
• Kumbung atas datar : uap air akan jatuh ketengah-tengah kumbung. Digunakan untuk kumbung yang memiliki dua rak

II. Media

1. Jerami
2. Kapur CaCO3
3. Dedak
4. Limbah kapas

a) Jerami mengandung :
• Lignin
• Selulosa
• Silicca

b) Alternatif jerami :
• Alang-alang
• Eceng gondok
• Batang jagung
• Kelaras pisang

c) Alternatif limbah kapas :
• Hampas sagu
• Hampas tahu
• Hampas tempe
• Hampas kapuk

III. Pembuatan Kompos

1. Lapisan atas : kompos kapas
2. Lapisan bawah : kompos jerami
IV. Memasukkan Kompos

1. ±10 hari kompos jerami masuk kumbung, simpan setinggi ±40 cm/rak.
2. Lapisi ± 0,5 cm kompos kapas yang telah dikompos selama 1 bulan.
3. Pasteurisasi sampai suhu 70°C, pertahankan 4-5 jam.
4. Penanaman dilakukan bila suhu < style="font-weight: bold;">V. Pasteurisasi / Steam

1. Lantai kumbung dibersihkan.
2. Peralatan untuk wadah penanaman bibit harus disertakan dalam pasteurisasi.
3. Semua ruang tertutup.
4. Drum pasteurisasi diisi penuh, salurkan pipa ke dalam kumbung.
5. Setelah mencapai 70°C (biasanya setelah 7-8 jam). Suhu dipertahankan selama 4-5 jam
6. Penanaman bibit dilakukan setelah istirahat 1 hari.
Catatan : - bila penyeteaman tidak matang, maka jendela harus dibuka agar amoniak keluar.
- bila penyeteman matang, maka jendela ditutup saja.
Peralalatan Pasteurisasi

VI. Penanaman Bibit
1. pH diusahakan mencapai 7 / netral.
2. Peralatan untuk penanaman yang telah di pasteurisasi disiapkan untuk diisi bibit.
3. Bibit log dihancurkan agar lembut. ( 1 log untuk 1m2)
4. Bibit ditabur pada 2/3 media dari tinggi media / tengahnya tidak di tabur.
5. Bibit sempilan di tanam di bawah media gulungan sebanyak 2 tempat tanam.
6. Bisa juga dibuat bantalan di tiang danditanami bibit.
7. Hari I : penanaman dilakukan sore hari.
8. Hari II : pertumbuhan miselium diperhatikan.
9. Hari III : - Bila bibit telah keluar miselium, maka langsung disiram.
- Bila bibit belum tumbuh, maka penyiraman dilakukan hari ke 4.
- Penyiraman bibit dilakukan pada tengah hari ± pkl 13.00
10. Hari IV : mulai hari ke 4, pintu & jendela dibuka antara pkl 06.00-06.15.
11. Hari V : jendela dibuka 15°. Pintu di buka pkl 00.00 selama ½ jam.
12. Hari VI : jendela di buka 30 °.
13. Hari VII : jendela di buka 45°.
14. Hari VIII : jendela di buka 60-90° / bila jamur tumbuh besar.
15. Panen selanjutnya jendela dibuka terus sampai selesai.
Penebaran Bibit Jamur

VII. Pemeliharaan Media
1. Penyiraman dilakukan 3 atau 4 hari setelah tanam.
• untuk mengubah masa vegetatif menjadi masa generatif. Karena penyiraman dilakukan pada siang hari sehingga jamur menjadi stress dan mengubah fase tanam.
2. Temperatur ruangan 34-36°C.
3. Temperatur media 34- 38°C.
4. Bila temperatur media mencapai 38°C atau lebih maka akan tumbuh cendawan Monilia,
tumbuh antara hari ke V – VIII.
Jamur berumur 7 hari setelah tanam

VIII. Panen
1. Ciri jamur siap tanam :
• Bila masih ada tonjolan , panen dilakukan keesokan harinya.
• Bila bulat sudah merata , jamur siap panen.
2. Cara panen jamur :
• Lebih baik tidak menggunakan kuku tangan, tetapi menggunakan pisau yang telah disterilkan.
• Tinggalkan / sisakan sedikit pangkal buah jamur yang di panen.
• Media tidak boleh terangkat.
3. Penyebab menurunnya kualitas jamur merang (bercak-bercak):
• Pasteurisasi tidak matang
• Dedak tidak matang
4. Penyebab jamur pecah :
• Suhu terlalu tinggi
• Terlambat waktu panen.
Posted by Saiful Bahri

Popular Post

Blogger templates

About

Search

Popular Posts

- Copyright © epulkatama -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -