Posted by : Saiful Bahri Selasa, 31 Juli 2012


Saya adalah lelaki yang dilahirkan untuk menyukai beladiri, tapi bukan berarti saya adalah seorang jagoan dan ingin menjadi superhero layaknya kick ass yang menjadi pahlawan kesiangan di jaman modern ini, saya suka beladiri selain karena olahraga ini adalah olahraga yang melatih kedisiplinan juga seni yang ditampilkan dari beladiri itu menggelitik saya untuk mempelajarinya.

Hampir setengahnya beladiri yang berada di Indonesia saya pelajari, namun sayangnya saya mempelajarinya hanya nyampe sabuk putih, haha, itulah kenapa judul postingan saya kali ini adalah sabuk putih. Pertama, sewaktu MTs/SMP saya pernah belajar Cimande, namun belum sempet saya punya seragam dan memakai sabuk Cimande, saya harus berhenti dikarenakan jadwal padat dengan mengaji.

Sewaktu SMA saya juga belajar pencak silat lainnya, namun baru beberapa kali latihan saya berhenti, karena jadwalnya bentrok sama latihan teater, selepas SMA saya masuk di perguruan Judo Bima Sakti, lumayan lama, hampir setengah tahun, sabuk putih, namun sewaktu hendak ujian kenaikan tingkat ke sabuk kuning, saya harus melepas sabuk putih judo saya, dikarenakan sudah masuk perkuliahan, di pertengahan kuliah, waktu itu saya sedang mencari kegiatan yang positif (maklum baru putus cinta) saya masuk perguruan Karate Subang, yang ngelatih Simpei Jul dan Simpei Nurhadi, lagi-lagi nyampe sabuk putih, kalau ga salah saya baru menginjak kata tiga, dan belum pernah kumite. Saya keluar karena saya disibukkan dengan pekerjaan saya sebagai wartawan.

Dan sekarang saya sedang belajar Taekwondo, baru sabuk putih juga, niatan saya sih saya pengen nyeleseinnya hingga saya memakai sabuk hitam, ban hitam adalah impian saya di taekwondo, meskipun saya juga pengen punya ban hitam di karate, karena gak mungkin sabuk hitam saya di taekwondo nanti saya pake di seragam Karate yang memang kemampuan saya hanya sebatas sabuk putih. Hehe.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

About

Search

Popular Posts

- Copyright © epulkatama -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -